Rabu, 13 Agustus 2008

Sadar akan Hukum !!

Bangun lah Hukum negara ku!!!

Huku di Indonesia harus perketat lagi,masyarakat juga harus disadarkan terhadap adanya hukum yang berlaku di Indonesia!!! terutama hukum-hukum yang dibuat pemerintah demi kepentingan kita bersama, jadi jangan hanya hukum adat yang benar2 di taati,hukum negara juga harus ditaati penegak hukum juga harus tegas dalam menyikapi pelanggaran2 yang ada.

Sekarang banyak yang mengatakan Peraturan itu dibuat untuk dilanggar,memang kata2 tersebut hanya bercanda tapi ada juga orang2 yang berprinsip seperti itu. Contoh nya ketika kemarin nonton persib vs persija distadion siliwangi banyak suporter2 persib yang melanggar peraturan(peraturan lalu lintas dalam hal ini) banyak yang tidak memakai helm,berbonceng tiga, dan masih banyak lagi,ini merupakan permasalahan yang serius,polisi yang melihatnya tidak merespon apa2 hanya membiarkan mereka lewat, apa karena suporter tuan rumah atau juga dia ngebela tim yang dia sayangi? Cuman mereka yang tahu. Boleh saja polisi2 tersebut membela tim kesayangan mereka tetapi tugas menegakkan hukum jang an ada tolerir donkz!!! bagaimana para supporter tersebut tidak melanggar peraturan itu juga karena polisi tidak bertindak tegas dalam menyikapinya. Ini merupakan dilema dalam negara kita, masyarakat harus sadar akan kekuatan hukum bila mereka melanggar,disatu sisi para penegak hukum harus lah tegas dalam menyikapi segala pelanggaran2 yang ada.

Hukum di Indonesia harus ditegakkan kembali,jangan lah hanya karena uang dari pelanggar hukum menyerongkan hukuman yang akan menimpa padanya,sungguh hal ini sering terjadi bahkan sering di Indonesia,seorang koruptor menyogok penegak hukum agar dirinya selamat dari hukuman,ini sudah sering sekali terjadi jadi,para penegak hukum juga manusia,saya tahu itu yang juga membutuhkan uang,tapi tanya ke hati nurani mereka!!! buat apa uang sogokan itu!!?? mau dipakai dalam kehidupan keluarganya??!! tanya lagi apa dia tidak malu sudah memakai uang haram!!?? dimana malunya!!??

tanya ke keluarganya bila uang tersebut digunakan bersama keluarganya, apa kalian mau memakai uang haram dalam kehidupan berkeluarga kalian!!?? kalau jawaban pertanyaan barusan dijawab “mau yang penting uang” berarti keluarga penegak hukum tersebut, SUDAH TIDAK LAYAK MENJADI PENEGAK HUKUM!!!

pemerintah hendaknya sekarang berhati2 dalam memilih anggota dalam penegak hukum,tidak sembarangan dalam menerima,mungkin pada saat penyeleksian terlihat perfect tapi itu adalah kedok tujuan mereka ada setelah lolos seleksi.

Kita sebagai masyarakat yang berbudi dan berakhlak hendaknya juga mematuhi peraturan pemerintah yang sudah dibuat susah payah demi kepentingan bersama,para penegak hukum juga hendaknya menegakkan hukum sesuai dengan aturan2 yang berlaku dan tegas!!!


Indonesia harus bangkit dari keterpurukan ini MERDEKA!!!

0 komentar: