Jumat, 15 Agustus 2008

pengukuhan flexter Djogja

Pengukuhan flexter Jogja

Tepat pada hari jum'at malam jam 20:00 pivijis Bandung berangkat dari stasiun kereta api,menggunakan kereta api Lodaya malam,rombongan yang berangkat adalah,Alfis,Toshi,Hook,Ramdhant,Rudi,Pak Ogi dan Istrinya.
Perjalanan ditempuh dalam waktu kurang lebih delapan jam setengah,kereta tiba di stasiun Yogyakarta Jam 04:30 waktu setempat tiba ditempat menunggu jemputan dari flexter jogja diJl.Pasar Kembang,setelah datang jemputan rombongan langsung diantar ke Hotel Cailendra,ada perubahan tempat dikarenakan hotel nirwana sudah penuh dengan flexter dari Surabaya,Jakarta dan lain-lain.

Rombongan langsung istirahat total,keesokan paginya alfis,ramdhant,dan hook pemanasan makan nasi kucing didepan hotel,kembali kehotel pak ogi mengajak kita sarapan soto ayam khas jogja(ini menu utama dipagi hari,kan tadi udah pemanasan :P ) setelah puas sarapan,kita kembali kehotel menunggu jemputan untuk acara rally wisata,begitu datang jemputan rombongan langsung dibagi dua,kel 11 yang beranggotakan Alfis,Hook,Ramdhant,Anwar,dan Bagus Satrio(Guide kelompok ini) kel 12 beranggotakan Toshi,Rudi,Pak Ogi dan Istrinya serta Lekmus(Guide kelompok ini) masing kelompok berpencar menuju tujuannya masing2 yang sudah ditetapkan panitia, ada 10 titik tempat wisata yang harus kita kunjungi dimana setiap titik kita diberi pertanyaan seputar Telkomflexi,selesai acara rally wisata yang berakhir di alun2 selatan yang disebut masangin lalu kita semua parade menuju sebuah tempat makan didaerah kali urang yogyakarta utara.

Sampai ditempat kita disambut oleh alunan lagu dari biduan Yogyakarta,acara dimulai dengan Kata Sambutan dari perwakilan flexter tiap daerah masing2,dilanjutkan dengan acara makan siang dengan menu gurame bakar,mie bihun,soup dan sate ayam,setelah itu flexter berkumpul kembali,dan mulai acara pengukuhan flexter Jateng dan DIY yang disimboliskan dengan penyerahan baju flexter kepada pengurus flexter Djogja.

Setelah itu disambung dengan pertukaran cinderamata dari masing2 wakil flexter dari daerah masing2 kepada flexter Djogja,dari Bandung,Jakarta,Surabaya dan lain-lain,tak luput para undangan (flexter dalam hal ini) disuguhkan pertunjukan tarian khas Djogja,setelah itu acara ditutup dengan doa bersama.
Dan semua flexter kembali ke penginapan.

Malam nya acara bebas, kami pivijis bersiap2 menuju malioboro malam minggu (gak ke malioboro rugi dunkzzzz hehehehehe) untuk menuju kesana bisa ditampuh menggunakan jalan kaki,naik becak atau naik busway. Tapi dari flexter djogja ada yang bersedia mengantar kami ke malioboro menggunakan mobil,hehehe senang dunk jadi gak keluar kocek... hehehehe... di malioboro kami baru mensurvei2 saja (udah kayak mw ngapain aja) jadi kami memutuskan untuk melihat2 dullu keesokan paginya baru berbelanja,pulang pivijis bareng dengan flexter surabaya yang menggunakan bis menuju penginapan.(gratis lagi hehehehe :P )

Besoknya kita udah persiapan untuk pulang,eh,kita dapat kabar gembira kalau penginapan yang kita tempati mendapat perpanjangan harusnya check out jam 13:00 diperpanjang menjadi 19:00 hehehehe... ditunda lagi packingnya,kita mutusin mau jalan2 dan beli oleh2 dulu baru pulang ke penginapan untuk packing2.

Beli oleh2 di pasar bringharjo dan mirota batik,lalu naik becak beli kaos dagadu,tak lupa beli bakpia pathuk 75 hehehehe...
udah keliling2 dan udah dapat semua oleh2nya kita mutusin pulang ke hotel,menggunakan busway trans yogya heehehehe pada pingin jalan2 nieh naik trans yogya... udah ngeliat rute yg ditunjuk oleh petugas loket agar kami bisa tiba dihotel,segera lah kami naik bus nya,tapi tempat pemberhentian yang kita tuju ternyata lumayan jauh dari hotel...hiks2... kita berhenti tepat di depan taman makam pahlawan,alhasil kita foto2 dulu..ehehehe.. baru deh jalan kaki kehotel.

Malam na tepat jam 7 malam waktu setempat kita menuju stasiun tugu Yogyakarta untuk pulang ke Bandung,dengan diantar oleh salah satu flexter Djogja kita pun menuju stasiun,sembari menunggu kereta datang kita berbincang2 dulu dengan flexter-djogja hingga tak terasa kereta yang kita tunggu sudah tiba,dan kita semua pamitan pulang dulu,bye2 Djogja lain kali aq kesini lagi... masih banyak tempat yang belum aq kunjungi...